-->

Bldg. N [Review]

 

 

Shiori seorang mahasiswa yang berjuang melawan thanatophobia, yang kalo di googling yaitu ketakutan eksrem akan kematian. Namun tidak di gambarkan secara spesifik ketakutan nya ini selain dia yang nampak kesulitan tidur dan dialog nya tentang kematian dengan dosen nya.

Seperti kebanyakan film horror, Shiori ini gabut, gabut bawa bencana lah tepat nya ya, dia gabung dengan Keita, mantan pacar nya dan pacar baru nya Keita yang bernama Maho, buat bikin film dokumenter di sebuah apartemen yang berhantu sekaligus gak berpenghuni, inti nya ni apartemen dah jadi urban legend gitu di Tokyo.

Sesampai nya di kawasan apartemen mereka dicegah masuk sama seorang bapak bapak, bapak nya negesin kalo apartemen itu kawasan pribadi gak boleh masuk sembarangan, emang dasar Shiori gabut ya, dia malah bohong kalo dia dan kedua temen nya sebenar nya mau pindah ke apartemen itu. 

Si bapak berubah menjadi antusias, nunjukin apartemen mereka yang bobrok banget dan ketemuin Shiori dan kawan kawan dengan penghuni di apartemen tersebut.

Bahkan malam nya mereka melakukan pesta penyambutan, tak luput pula dengan muncul nya wanita aneh bernama Kanako yang menjelaskan bahwa bukan hanya manusia yang tinggal di apartemen tersebut melainkan jiwa jiwa arwah orang terkasih mereka juga tinggal di situ.

Shiori tidak percaya hingga kejadian aneh terjadi semua orang kesurupan, muncul suara suara aneh, bayangan aneh dan berakhir dengan loncat nya seorang wanita di hadapan mereka yang langsung tewas saat itu juga.

Namun idiot nya, Shiori tetap gak percaya genk. Bahkan dia memaksa Keita buat merekam semua kejadian itu dan percaya kalo semua itu rekayasa. Dan bukan nya keluar dari apartemen itu mereka lanjut nginap lagi dong.

Maho yang mulai tidak waras karena sangat ketakutan dan hasutan dari Kanako mulai join sekte aneh Kanako, bahkan dia tidak mau keluar dari apartemen tersebut. Dia mengatakan bahwa dia menemukan tempat nya.

Kebesokan hari nya Shiori dan Keita mulai dikasih sarapan sup aneh sama mereka dan Shiori mulai di ajak ikut tarian tarian aneh. Dan lagi lagi Shiori percaya ini rekayasa.

Keanehan makin berlanjut karena orang orang mulai kesurupan lagi dan kali ini anak Kanako yang loncat dari apartemen.

Dan tidak cuma Maho kali ini yang join tapi Keita pun akhir nya ikutan Join. 

Kali ini Kanako mulai melakukan kekerasan nih, dia bilang kalo Shiori gak percaya dia gak akan ngerti kalo roh roh yang tinggal sama mereka selama ini itu ya orang orang yang mereka sayangi, Karena Shiori gak kunjung percaya, Shiori ini akhir nya dikurung sama mereka, namun dengan OP nya Shiori bisa melarikan diri bahkan mengetahui bahwa yang mereka konsumsi selama ini tuh darah manusia, darah dari mayat orang orang yang loncat dari apartemen tadi. 

Singkat cerita, Shiori akhir nya berhasil kabur, lalu dia mendapati bahwa ibu nya yang sakit meninggal.

Mungkin karena tersugesti atau dah percaya, film ini berakhir dengan Shiori ikutan join sekte gedung N ini, yang rupa nya emang bener kalo mereka ini manggil arwah orang yang sudah mati buat hidup sama mereka lagi. 

Jika film nya cukup aneh, lebih aneh lagi karena film ini di klaim diangkat dari urban legend di jepang sana tepat nya di Tomika Town , Prefektur Gifu pada tahun 2000. 

Namun tidak sebegitu aneh film nya, karena yang terjadi sebenarnya adalah fenomena pholtergeist yang terjadi di sekitar apartemen tesebut. Jadi sekte aneh itu cuma pemanis aja ya gaes.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar