-->

Children Of The Corn [Review]


Nebraska merupakan kota yang ekonominya bergantung pada tanaman jagung. Pada saat itu kota ini mengalami krisis karena gagal nya panen jagung. Dikota ini lah Eden, Bo dan keluarga nya tinggal.

Eden adalah seorang bocah yang selamat dari pembantaian yang terjadi di panti asuhan. Dia akhir nya tinggal dengan seorang pastor yang membiarkannya bermain dengan kuda dan berkeliling di ladang jagung. 

Sedangkan Bo, gadis 17 tahun yang diterima kuliah di Boston untuk mengambil jurusan mikrobiologi. Namun kabar gembira ini tidak membuat adiknya senang.

Segera setelah tahu kakak nya akan meninggalkan kota, adik Bo langsung bergabung dengan kelompok Eden untuk membully seorang Bocah. 

Bo yang merasa kelakuan Eden dan para bocah makin aneh, menjauh dari mereka dan bergegas untuk pulang, namun dia merasa ada sesuatu di dalam ladang jagung.

Ditengah perjalanan pulang, adik Bo menyusul, sial nya mereka harus melihat ibu mereka sedang masuk dalam mobil pria lain.

Sementara itu, Ayah mereka membicarakan kucuran subsidi dari pemerintah jika mereka menggusur ladang jagung di balai kota pada para warga. Baik Bo maupun Eden mereka masuk dalam balai kota dan mendengarkan hal tersebut. Bo tidak setuju dan mengutarakan nya di forum, namun tidak ada solusi cepat untuk mengatasi krisis mereka. Semua warga setuju untuk menggusur ladang jagung, hanya pastor saja yang tidak setuju. Tidak terima akan hal ini, Eden angkat bicara namun dia malah diperolok oleh ayah Cam.

Bo merasa apa yang dilakukan ayah nya dan para orang dewasa salah, karena nya dia dan teman teman nya menghubungi seorang wartawan untuk meliput berita tentang kota mereka.

Disisi lain Eden juga melakukan cara nya untuk mempertahankan ladang jagung, dengan cara memberi makan jagung, begitu dia menyebutnya. 

Melihat hal aneh yang dilakukan Eden, Bo bersiasat membohongi Eden dan teman teman bahwa akan ada pengadilan bagi orang dewasa di balai kota pada pukul sepuluh malam, yang asli nya adalah pertemuan para orang tua dengan wartawan.

Selain memberi makan jagung, Eden juga menyuruh teman teman nya untuk memanjat ke tower telpon dan membawa teman nya, termasuk adik Bo untuk masuk ke ladang jagung di malam hari.

Malam itu, Bo berhasil menyandra ayah mereka untuk datang ke balai kota, namun mereka lewat setengah jam.

Namun hal yang mereka dapati di jalan dan balai kota justru mencengangkan, ayah Cam terbunuh di tangan Eden dan semua orang dewasa di tahan di kantor polisi. Bahkan ayah Bo pun dipaksa Eden untuk masuk dalam kurungan.

Kloter pertama kurungan, Eden memberi gas beracun yang membuat mereka gak sadarkan diri, rupa rupa nya pas mereka sadarkan diri mereka ada dalam lubang yang dibuat Eden bersama teman teman nya dan kejam nya lagi mereka dikubur hidup hidup oleh Eden dan teman teman. 

Lalu Eden pun kembali ke kantor polisi untuk mengeksekusi kloter berikut nya, namun berkat rayuan Bo, Eden setuju kalo sebaiknya mereka dilepaskan saja di ladang jagung agar mahluk jagung dapat langsung memakannya.

Tinggalah Bo seorang diri berupaya menyelamatkan diri dari ganas nya Eden. Namun ternyata wartawan yang Bo undang menjadi korban selanjutnya dari Eden. Bo kembali mencoba menyelamatkan, namun kali ini Eden ingin memberi makan langsung pada mahluk jagung. 

Ditengah gudang jagung, wartawan itu digantung dan Eden memanggil mahluk jagung, awalnya mahluk jagung tidak muncul, sehingga Bo berkata bahwa mahluk jagung tidak nyata. Namun hal diluar dugaan terjadi mahluk jagung muncul dan memakan wartawan.

Mengetahui Bo tidak sepaham dengan nya, Eden lalu menyerang Bo dan nyaris membakarnya. Namun Bo berkata jika dia dibakar semua ladang jagung akan ikut terbakar. Eden pun berubah pikiran dan membiarkan Bo masuk ke dalam ladang jagung.

Ditengah ladang jagung Bo bertemu mahluk jagung, ditengah serangan mahluk jagung, Bo berhasil melawan dan kabur dengan menggunakan mobil milik Cam yang tangki nya sudah dibolongi oleh anak anak.

Bo berhasil keluar dari ladang jagung, namun mobil nya macet dan ajaibnya sudah ada Eden di sampingnya. Bo mengaku kalah dengan Eden dan meminta Eden membiarkan nya merokok untuk terakhir kali. Rupanya itu hanyalah akan Bo untuk membakar ladang jagung, ditengah kebakaran itu, Eden justru masuk ke ladang jagung dan terbakar dengan mahluk jagung.

Film pun berakhir dengan Bo mendapatkan cincin bunga Eden dan Eden yang sudah menjadi mahluk jagung gosong memakan Bo.

Ini lebih ke film horror fantasi sih. Secara mahluk jagung kan gak nyata dan si Eden ini terlalu OP. Bahkan teman teman Eden pun bocil bocil bisa operasiin mesin traktor. 

Bo juga terlalu baik dan naif jadi orang, kalo dia gak mengide bohongin Eden semua hal ini gak bakal terjadi, paling banter ya mereka langsung dimukbang langsung sama mahluk jagung.

Mungkin juga karena sudah kebanyakan nonton setan indo kali ya jadi mahluk jagung Eden ini tidak begitu menakutkan juga.

Singkat kata cukup 2 kata aja sih buat menggabarkan film ini, yap apa lagi kalo bukan Bocil Kematian..



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar