-->

Dumpling [Review]

 

Jika kalian pernah makan dumpling alias dinsum, mungkin kalian bakal berhenti sementara untuk makan setelah menonton film ini.

Bernasib sama dengan rumah dara, dumpling juga digarap berdasarkan kompilasi film berjudul three extremes.

Plot nya sendiri berkisah tentang Nyonya Li seorang wanita kaya mantan artis terkenal. Dia menikah diusia muda dengan seorang pria kaya yang ternyata seorang buaya darat.

Untuk mendapatkan kembali hati sang suami, Nyonya Li mendatangi seorang tukang dumpling terkenal bernama bibi mei. Tidak diketahui dengan jelas nyonya li tahu bibi mei dari mana, timbul timbul udah muncul aja dia di apartemen bibi mei.

Awal nya nyonya li gak yakin , namun lihat betukan badan dan kulit bibi mei, nyonya li pun mantap memakan dumpling bibi mei yang diklaim memiliki khasiat membuat orang muda kembali.

Saya kira nyonya li ini gak tau bahan dasar dumpling nya apa, rupa rupa nya dia sudah tau dari awal kalo itu dumpling terbuat dari janin. Karena di adegan awal saya terkecoh, soal nya bentukan nya kaya kuning telur.

Karena sang suami gak kunjung betah di rumah, nyonya li minta resep yang paling ajib. Nah resep paling ajib ini rupa nya janin berusia 5 bulan. Nah ini resep yang cukup sulit berhubung janin janin yang diolah Bibi mei selama ini masih piyik piyik.

Nah untung nya seorang ibu beserta anak nya datang ke apartemen bibi mei. Dan rupa rupa nya pas si ibu ini mau aborsi anak nya yang hamil ulah bapak nya dan pas usia hamil nya 5 bulan. 

Awal nya bibi mei gak mau, namun ibu si anak ini mohon mohon. Karena cuma bibi mei yang bisa mereka bayar. Ternyata bibi mei ini bukan sembarang tukang dumpling. Dia pernah jadi dokter dan selama 10 tahun karir nya dia mengaborsi ribuan janin. 

Berdasarkan keahlian nya sebagai mantan dokter dan karena cuan, bibi mei pun bersedia mengaborsi anak tersebut. Adegannya cukup eksplisit namun buat pencinta film gore yang biasa dengan adegan sadis ini masih level teri.

Setelah seleasai aborsi, janin nya masuk kulkas dong buat dijadikan dumpling, besok nya langsung eksekusi gan...

Pasca makan dumpling ajib, gak sampe lima menit sudah bisa tes drive gan. karena habis makan dumpling, nyonya li di telp kalo suami nya kaki nya patah. Sesampai nya dirumah, suami nya langsung di servis sama nyonya li.

Nah berhubung usaha nya berhasil, nyonya li ini besok nya party party sama genk arisan nya. Namun di tengah party ada aroma gak sedap yang ternyata berasal dari badan nyonya li.

Panik gak menentu nyonya li pun pergi dari pesta dan berendam kembang 7 rupa sambil nelpon bibi mei, bibi mei yang dimaki maki marah lah, secara bau itu berarti daging nya efektif, besok nyonya li bakal kinclong, gitu kata nya.

Dan rupa nya telp antara nyonya li dan bibi mei , di degerin sama suami nyonya li. Ya nama nya jaman dulu kan masih telp paralel, padahal ni nyonya li punya hape loh kenapa pake telp sih bu...

Tau istri nya terlibat dalam makan memakan dumpling, suami nyonya li datang ke tempat bibi mei, ya dikasih makan sama bibi mei bahkan gak cuma dumpling, dikasih mantap mantap juga.

Nyonya li yang udah buntu nih. Nyusul ke apartemen cuma gak ketemu suami nya dan gak mau di temuin juga sama bibi mei

Dilain pihak, anak yang diaborsi bibi mei ternyata meninggal. Ibu nya yang menyesal membunuh ayah nya, dan berakhir dengan diamankan polisi.

Sementara itu nyonya li tetap kekeh ni mau makan dumpling lagi, sampe sampe ngasih cek ke bibi mei, cuma bibi mei yang dah jadi bahan mantap mantap suami nyonya li dengan mantap juga menolak.

Namun entah dapat kabar dari mana, malam nya bibi mei minggat dari apartemen dan gak lama apartemennya di geledah dan kedapatan tuh jejak darah aborsi dan hape bibi mei.

Mengetahui bibi mei sudah gak bisa di harapkan lagi, nyonya li ke dokter akhir nya, dan di rumah sakit pa pasan tuh sama selingkuhan laki nya yang lagi hamil 5 bulan. Diajak ketemuan tuh sama dia dan dijanjiin mau dikasih duit asal janin nya buat nyonya li.

Film pun berakhir dengan nyonya li lagi jadi koki abal abal masak dumpling. Dan tak luput pula dengan nasib terkini bibi mei yang berakhir dengan menjadi pedagang kaki lima.

Nah buat yang masih obsesi muka nya mulus kaya bihun licin sampe lalat kepleset musti nih nonton nih film. Percuma kan cantik kalo gak bahagia, dan percuma kalo jadi gak memiliki rasa manusiawi lagi. Merawat diri sih boleh cuma jangan berlebihan  jatuh nya jadi obsesi tak berujung.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar