-->

Eva [Review]

 


Jika kepribadian ganda tidak cukup, maka tiga kepribadian adalah jawaban nya. Nah hal ini lah yang diusung film dari negara tetangga ini. 

Eva berkisah tentang tentu saja Eva. Apa istimewa nya Eva? Dikisahkan dia adalah seorang pengacara sukses, kasus yang dia ambil pun kasus tak biasa, dia spesialis membela kaum adam buaya darat predator wanita. Ajaib nya win rate nya 100 %. Maka tak heran jika dia jadi headline news.

Dirumah Eva tinggal bersama anak nya Miqal dan kakak nya bernama Elly. Elly sendiri seorang psikolog, cukup mumpuni hingga ada seorang ibu yang sangat berterimakasih pada nya di adegan awal film.

Sedang kan Miqal, anak Eva, dia seorang pelajar yang sedang murung karena nilai biologi nya tak kunjung membaik. 

Karena nilai nya ini, Elly memberi saran agar Miqal belajar saja dengan mamah nya. Karena mama nya suka membaca buku anatomi manusia.

Malam itu Miqal meminta mama nya untuk belajar biologi, dan mama nya malah berkata gak papa gak lulus mata pelajaran biologi Miqal. Namun besok pagi nya mama nya tanya soal nilai dia dan mulai marah kenapa nilai miqal tidak membaik. Miqal pun terheran heran.

Dan karena keheranan itu Miqal malam nya membuka lemari di ruang kerja mama nya dan mendapati resep medis klinik kejiwaan.

Siang nya Miqal ke Klinik itu dan ketemu dokter nya, dokter nya menolak kasih kejelasan sama Miqal. Namun pas Miqal bilang dia anak nya pasien dokter nya mau jelasin.

Ternyata Eva ini punya 3 kepribadian.

1. Eva, pengacara ambisius, tegas

2. Amy, suka baca buku anatomi manusia, lemah lembut

3. Mike, dia ini laki laki, kepribadian nya muncul saat Eva belajar bela diri

Singkat cerita, Miqal ini ada kaya mainan robot robotan gitu yang ada kamera nya. Karena heran dia gak dibolehin masuk garasi sama mama nya dan tiap malem mama nya bawa cowok ke garasi itu, digunakanlah mainan ini untuk melihat kegiatan yang dilakukan mamanya. Namun yang dia temui sungguh mencengangkan.

Rupa rupa nya, para cowok yang dibawa mama nya itu tersangka yang dibela sama Eva tadi. Mereka disiksa dan dibunuh sama kepribadian mereka Mike, dan dicincang alias dibersihkan jejak nya sama Amy. 

Kejadian ini berulang hingga Eva meminta ijin pada Elly untuk berhenti. Namun Elly tidak setuju secara selama ini menurut Elly hanya dia yang membantu Eva apalagi pasca Elly menyelamatkan Eva dari pelecehan yang dilakukan ayah mereka terhadap Eva hingga Eva hamil Miqal alias membunuh ayah mereka.

Menurut Elly orang kaya mereka pantas mati, namun Eva sudah tidak mau lagi karena takut Miqal tau. Perdebatan ini berujung pada adu jotos kedua nya, hingga akhirnya mereka di bekuk polisi karena kecurigaan atas hilang nya para tersangka tadi.

Dipersidangan Elly tetap tidak mau disalahkan, namun Eva menerima semua nya. Hukuman Eva diringankan karena dia melakukan dalam paksaan dan keadaan tidak sehat mental.

Merasa bersalah pada Miqal, Eva pun memunculkan kepribadian baru Anna, untuk menyampaikan rasa sayang nya pada Miqal.

Secara plot dan tema, film ini cukup bagus, berbobot, ada kesehatan mental yang diduetkan dengan pelecehan seksual. Belum lagi ada nya adegan persidangan yang dengan eksplisit nya menggambarkan betapa tidak menguntungkan nya posisi korban dalam kasus pelecehan seksual. Sayang plot nya tidak di eksekusi dengan baik padahal adegan sidang nya sudah sangat ciamik.

Belum lagi adanya adegan yang bikin saya rada hah ? Ni miqal kan sampe besar tinggal sama mama nya, apa hanya kejadian nilai biologi itu saja mama nya aneh? Apa gak di bilangin sama tante nya ? Secara kan di awal film saat Miqal murung tante nya bilang gak ada rahasia di keluarga kita. Ini cukup aneh, apalagi pas Miqal nekat masuk garasi, dia ketemu mama nya. Pas keluar dia bilang sama tante nya Mike gak bolehin dia masuk, ini aneh... kok tante nya santai santai aja..

Secara keseluruhan film ini gak buruk, cuma kalo gak baca sinopsis nya terlebih dahulu sampe pertengahan film kalian gak bakal ngerti beda nya kepribadian Eva ini ada dimana.




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar