-->

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas [Review]



Ajo kawir adalah seorang preman bayaran dari bojong soang, keseharian nya balapan dan berkelahi. 

Namun sifat jagoan nya ini bukan karena sebab, rupanya Ajo Kawir burung nya tidak bisa bangun alias impoten. dia pergi ke Mak Jerot untuk memulihkan burung nya, bahkan mak jerot pun berkata bahwa dari sedari kecil bapak nya sudah mencari cara agar burung Ajo Kawir dapat bangun, namun tidak memberikan hasil.

Nafsu nya di lampiaskan lewat kekerasan, setelah dari mak jerot dia pergi ke tempat billiar, disana seseorang berkata pada nya bagaimana kabar burung nya, tanpa basa basi ajo kawir langsung memukulnya. Karena itu, dia di keroyok oleh orang orang di tempat billiar, namun dia malah tersenyum seakan akan menikmati rasa sakit nya.

Pulang nya dia malah mengincar seseorang bernama pak lebe, dia mendengar percakapan di billiar bahwa pak lebe suka mengutangi orang, dan jika tidak bisa bayar maka dia akan menghamili istri pengutang nya.

Pencarian nya terhadap pak lebe justru mempertemukan dia dengan iteng, preman cewek yang di bayar pak lebe untuk melindungi diri nya. Awal nya ajo kawir tidak mau meladeni iteng, namun karena pukulan iteng, ajo kawir dan iteng pun terlibat perkelahian, perkelahian yang sangat sengit berakhir dengan kalah nya iteng. 

Ajo kawir pun mendatangi pak lebe, menghajar nya meski pak lebe saja tidak kenal dengan nya dan memotong telinga pak lebe. Potongan telinga itu lalu dia berikan pada iteng.

Lalu sejak itu Ajo kawir dan iteng dekat, iteng yang bekerja di tong gila ditemui oleh Ajo kawir, mereka lalu bermesraan, saat iteng menawarkan diri ingin melayani nya, Ajo Kawir menolak.

Ajo kawir jatuh cinta namun dia tak percaya diri karena impoten. Dilain sisi, iteng mulai menghujani lagu lagu pada ajo kawir lewat radio. bosan di diamkan oleh ajo kawir, iteng pun mendatangin nya dan mengatakan cinta pada nya, ajo kawir bilang dia cinta tapi dia impoten, diluar dugaan iteng justru mengajak nya kawin.

tawaran pembunuhan bayaran pun datang dari paman gembul, Ajo kawir diminta untuk membunuh seseorang dengan julukan si macan. Ajo kawir mengiyakan nya dan mendapat uang muka dari paman gebul. uang muka itu dia gunakan untuk kawin dengan iteng.

iteng pun mempersiapkan pernikahan mereka, saat mencari penjahit di pasar bersama oma, iteng bertemu dengan budi baik, teman sesama preman. budi baik nampak nya menaruh hati pada iteng, namun iteng tidak, dia cukup terkejut dengan kabar perkawinan iteng, namun  dia malah menawarkan diri pada iteng untuk mengantarnya membuat undangan.

pernikahan ajo kawir dan iteng pun digelar, budi baik datang dan membisikkan sesuatu pada ajo kawir, saat ditanya iteng apa yang di bisikkan budi baik pada nya, ajo kawir berkata budi hanya bercanda, kedua nya pun lalu berjoget bersama.

setelah pernikahan, Ajo kawir bersama sahabat karib nya tokek membuka bengkel bersama, ajo kawir hidup bahagia tanpa kekerasan dalam keseharian nya, meski macan muncul dan mengajak nya berduel ajo kawir tidak bergeming, dia justru ingin mengumpulkan uang dan mengembalikan nya pada paman gembul. hingga suatu hari ajo kawir di keroyok kelompok tidak di kenal, yang nampak nya itu adalah kelompok dari budi baik, ajo kawir tidak melawan meski itu membuat tangan nya nyaris tidak dapat di gerakkan.

iteng sangat marah, dia menemui budi baik dan meminta nya untuk mencari tahu siapa yang melakukan hal keji pada suami nya. budi baik menyanggupi asal iteng mau melayani nya. iteng yang selama ini berhasrat, lalu melakukan nya dengan budi baik.

tiga bulan kemudian, kelompok itu tetap tidak ditemukan, namun justru iteng hamil, hal ini membuat ajo kawir marah dan pergi. dia lalu mencari si macan, menghajar nya dan membunuh nya. karena hal ini ajo kawir di tangkap polisi dan di penjara. 

di penjara,Ajo kawir menolak kunjungan iteng, namun dia tetap memakan kue yang di bawa iteng bahkan menyimpan kertas minyak kue nya yang bertuliskan perasaan iteng pada ajo kawir. ajo kawir marah lalu memukuli tembok, bapak tua buta yang satu sel dengan nya justru menawarkan diri untuk menjadi lawan tarung yang seimbang ajo kawir.

Iteng pun lalu melahirkan, dia meninggalkan anak nya pada sebuah warung, kali ini dia menutut balas pada budi baik. dia mendatangi budi baik dan tanpa basa basi membunuh nya. setelah itu dia mencari tahu dua orang lelaki yang sudah membuat suami nya impoten.

rupa nya ajo kawir impoten karena trauma dimasa kecil nya, dulu ada seorang wanita gila yang dipanggil nona merah, dia gila karena suaminya ditembak mati di depan mata nya. tokek, setiap hari di suruh oleh ayah nya untuk mengantar makanan untuk si nona merah, kali ini ajo kawir ikut serta dengan nya. selesai meletakkan makanan, tokek malah naik ke atas meja dan mengintip si nona merah, tak lama muncullah dua orang lelaki yang melakukan pelecehan pada nona merah, penasaran, ajo kawir pun ikut mengintip. sial nya mereka ketahuan dengan dua lelaki itu, tokek berlari sekencang nya, namun naas ajo kawir tertangkap dan dia di paksa menyaksikan kebejatan dua lelaki itu pada nona merah.

pencarian iteng membawa nya pada rumah tempat nona merah tinggal dulu, dia membawa sesajen dan muncullah seorang wanita buruk rupa yang merupakan hantu dari nona merah, dan hantu itu memakan sesajennya.

di lain pihak, ajo kawir rupa nya sudah keluar dari penjara, kini dia menjadi supir jawa - sumatera, di di temani oleh kenek nya mono ompong, remaja yang gampang emosi. mono bahkan mengajak gelut supir truk lain yang merupakan saingan angkutan, namun ajo kawir menahan nya. 

di jalan mereka berpapasan, mono menyalipnya dan membuat supir truk itu limbung. saat itu lah muncul suara muntahan dari bak, rupa nya seorang wanita muncul dari dalam, dia berkata ingin menumpang kemana pun mereka pergi.

sesampai nya di sumatera, mono ikut adu jotos, saat ditanya si wanita kenapa dia kelahi, mono berkata bahwa di perlu uang agar menjadi atlet tarung profesional.

Sementara itu iteng berhasil menemukan keberadaan kedua lelaki yang telah membuat suami nya impoten berkat paman gembul. Dia melancarkan aksi nya. Di mulai dari kumis yang dia bunuh saat berusaha mengikuti iteng di daerah pemancingan milik nya, kemudian codet yang hanya di tanya apa pulpen yang ditemukan iteng adalah milik nya? Codet berakhir dengan digantung iteng ditiang tempat sangkar burung nya bertengger. 

Sementara itu jelita dan ajo kawir terlibat percakapan di bak truk. Jelita menceritakan seorang gadis yang dilecehkan oleh guru nya, awalnya si gadis tertarik dengan burung peliharaan si guru, namun si guru justru cari untung, si gadis berhasil melawan dan burung pak guru berakhir terjepit pintu lemari. Gadis itu trauma sehingga menjadi gadis yang kasar dan hidup dalam kekerasan. Gadis itu rupa nya iteng.

kisah ini menyentuh hati ajo kawir, dia sadar selama ini dia sudah pengecut, melarikan diri dari cinta nya dan tak berani menghadapi iteng, kali ini dia pulang dan ingin menemui iteng.

Jelita yang menghilang dari belakang truk, rupa nya menghantui paman gembul, dia muncul dari tengah laut dan secepat kilat membunuh paman gembul. 

Akhir film, ajo kawir berhasil pulang, namun iteng justru di jemput polisi karena sudah melakukan serangkaian pembunuhan demi ajo kawir.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar