-->

Bunga Semanggi/clover dalam bahasa bunga [HANAKOTOBA]


Semanggi atau clover adalah sekelompok paku air (Salviniales) dari marga Marsilea. Daun Clover yang nama latinnya adalah trifolium repens , normalnya berdaun 3 helai dalam 1 tangkainya. 

Ada mitos aneh dari daun semanggi , jika kita menemukan daun nya berisi 4 helai dalam 1 tangkai maka kita akan menemukan keberuntungan. Padahal untuk mendapatkan daun semanggi berdaun empat kemungkinan menemukannya adalah 1 banding 100,000.

Empat daun semanggi sendiri melambangkan :
  1. Satu daun untuk IMAN 
  2. Yang kedua untuk HOPE
  3. Yang ketiga untuk CINTA 
  4. Dan keempat LUCK
Dalam tradisi Irlandia 3-daun Clover merupakan Tritunggal Mahakudus: satu daun untuk Bapa, satu untuk Putra dan satu untuk Roh Kudus. Namun jika kita menemukan daun keempat, itu berarti kemurahan Tuhan.

Empat daun semanggi adalah simbol universal. Menurut legenda, Eve membawa empat daun semanggi dari Taman Eden.

Pada 1620, Sir John Melton menulis: “Jika seorang pria berjalan di ladang menemukan rumput berdaun empat, ia akan menemukan beberapa hal yang baik".

Kepercayaan terhadap keberuntungan semanggi berdaun empat hingga saat ini masih berlanjut,  karena menemukan empat daun semanggi sesungguhnya masih kejadian langka dan pertanda nasib baik.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar