-->

Bunga krisan / chrysanthemum dalam bahasa bunga [HANAKOTOBA]


Bunga krisan atau chrysanthemum merupakan bunga yang juga dikenal sebagai seruni. Bunga krisan memiliki berbagai bentuk, warna, jenis, dan ukuran. Bunga ini banyak ditemukan sebagai hiasan, pada rangkaian buket bunga, hingga pada teh.  Orang Cina lah yang pertama kali menyadari bahwa bunga ini memiliki manfaat kesehatan sebagai teh chrysanthemum.

Pada awalnya bunga krisan berwarna keemasan, kemudian memiliki warna yang beraneka ragam hasil dari kawin silang dan pembudidayaan. Contohnya seperti krisan merah, kuning, putih, dan ungu. Krisan memiliki tangkai panjang ramping dan satu tangkai terkadang memiliki beberapa kuntum bunga.

Di Negara Jepang, bunga krisan dijadikan sebagai simbol kerajaan dan kehormatan selama Festival of Happiness, sebuah festival untuk merayakan bunga mempesona ini. Di Negara Cina, krisan digunakan sebagai pengobatan dan dianggap membawa energy kehidupan dan vitalitas. Di Kota Chicago, bunga ini dipandang sebagai symbol keceriaan. Meski bunga krisan sering muncul dalam acara bahagia, namun di beberapa negara Eropa seperti Belgia dan Austria, krisan jusru menandakan kematian dan digunakan pada saat pemakaman.

Variasi warna yang ada pada bunga krisan bisa menandakan emosi atau perasaan. Arti umum dari bunga ini adalah kegembiraan, kasih sayang, persahabatan, dan rahasia. Berikan bunga ini saat kamu ingin mengirim pesan perasaanmu, sukacita, kesetiaan, dan lain-lain. Berikut ini adalah makna dari warna-warna pada bunga krisan :
  1. Krisan perak mengungkapkan cinta kepada sahabat.
  2. Krisan merah berhubungan dengan cinta, sehingga bunga ini sempurna buat kamu yang ingin mengirim pesan cinta. Entah kepada ayah, ibu, kakak, adik, saudara, atau lawan jenis
  3. Krisan putih sebagai tanda cinta yang murni, kesetiaan, kejujuran, kepercayaan, dan ketulusan.
  4. Krisan kuning memiliki makna sukacita, optimism, dan cinta. Namun pada beberapa opini lainnya, krisan kuning juga bermakna cinta yang perlu diwaspadai atau cinta yang bertepuk sebelah tangan.
  5. Krisan ungu memiliki makna keinginan yang kuat agar sehat. 




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar