-->

Akira Wada K-ON [ANIME KARAKTER PROFIL]


Akira Wada (和田 晶) adalah karakter baru dalam seri universitas K-ON! yang tergabung dalam band bernama Onna Gumi bersama teman-temannya Ayame Yoshida dan Sachi Hayashi. Akira hanya muncul dalam manga K-ON.

Penampilan

Akira memiliki rambut pendek, hitam, cepak dan kepribadiannya juga sedikit menyebalkan. Dia memiliki ekspresi yang kejam sepanjang waktu, memberi kesan pertama pada orang sebagai "gadis menakutkan". Akira sering terlihat menggunakan pakaian berwarna gelap dalam manga. Dia menggunakan anting anting di telinga kirinya, namun tidak di telinga kanannya . Padahal anting-anting yang dia pakai di telinga kirinya sebenarnya adalah anting-anting yang tidak menusuk.
Selama beberapa tahun pertamanya di SMA, dia memiliki rambut hitam panjang, yang tidak dia ikat, dan dia belum memiliki tampilan yang mengerikan.

Instrument

Akira memainkan gitar Gibson Les Paul Custom berwarna hitam dan menamainya "Rosalie". Ketika Yui pertama kali melihat gitar nya , dia menyebutnya, "Black Guitah".  Gitar nya dibuat pada tahun 70-an dan memiliki suara yang berbeda dari gitar lain nya , karena nya Akira sangat menyukai gitar nya. 

Story

Akira adalah mahasiswa baru di universitas yang sama dengan Yui dan kawan - kawan. Akira bertemu Yui pertama kali saat acara pembukaan tahun ajaran baru universitas, saat itu Yui meneteskan air liur di bahunya karena mengantuk saat mendengar pidato sambutan. Akira bergabung dengan Light Music Club Universitas dengan Yui dan kawan - kawan bersama dengan Ayame Yoshida, dan Sachi Hayashi. Akira memulai sebuah band saat SMA, dia, Ayame dan Sachi ikut kompetisi di sebuah festival dan berhasil membuat Maeda terkesan dengan permainan gitar nya. Namun setelah itu dia tidak sengaja mendengar pendapat Maeda bahwa kemenangannya berasal dari kelucuan dan bukan keterampilannya.
Mendengar hal ini Akira pun memotong pendek rambutnya dan memulai bandnya dengan serius. Akira sebenar nya masih marah pada Yui karena meneteskan air liur padanya tetapi Yui memperlakukannya dengan cara yang sama seperti Yui memperlakukan Azusa. Dia bahkan suka mengolok-olok nama band Yui. Meskipun sikapnya kasar, dia berhasil berteman dengan Yui dan kawan - kawan. Dia bahkan menantang Yui, mengatakan bahwa dia tidak akan kalah darinya di festival universitas.Pada chapter terakhir manga nya, Onna Gumi menang atas band Yui.
Pada saat festifal Akira bertemu kembali dengan Maeda, Maeda kini berkerja di sebuah perusahaan rekaman dan mengatakan bahwa band Akira sangat luar biasa. Akira pernah mengungkapkan isi hati nya pada Maeda , namun Maeda menolak nya karena dia sudah punya pacar , seorang gadis yang berambut panjang. Meskipun ditolak Akira tidak menyerah, dia pun berusaha memanjangkan rambut nya untuk merebut hati Maeda.

sumber : k-on/wiki



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar