-->

Birth / Rebirth [Review]

 


Seorang dokter patologi bernama Rose, sangat giat bekerja. giat nya disini bukan rajin ya, tapi lebih tepat nya workaholik, sampai-sampai sangat ada telpon punya teman nya berdering dia merasa terganggu.

disisi lain, ada seorang perawat bernama Celie, punya seorang anak perempuan bernama Lila. Dia sayang banget sama anak nya, namun karena kesibukan bekerja dia gak punya banyak waktu sama anak nya.

Suatu hari Lila meninggal karena meningitis, tragis nya Celie tidak bersama Lila dihembusan nafas terakhir nya karena Celie musti masuk sift malam.

Celie yang sangat sedih pada akhir nya bercoba berdamai dan berusaha melakukan pertemuan terakhir dengan mayat anak nya, namun yang terjadi mayat anak nya hilang. Setelah penelusuran, Celie mengetahui bahwa yang terakhir bersama mayat anak nya adalah Rose. Tak habis akal, dia mencari alamat Rose dan menunggu nya di depan pintu rumah Rose.

Ketika Rose sampai dirumah, dia berkilah tidak mengetahui dimana mayat Lila, namun Celie yang pantang menyerah menerobos masuk kerumah Rose dan menemui bahwa anak nya Lila hidup kembali dengan keadaan berbagai alat bantu kehidupan menempel pada tubuh nya.

Rose menjelaskan kepada Celie bahwa dia sedang melakukan eksperimen menghidupkan mahluk hidup kembali dari kematian dengan cara meregenerasi sel tubuh dengan menggunakan serum yang dia buat. Serum nya sendiri terbuat dari jaringan janin. Percobaan ini berhasil dia lakukan pada seekor babi yang dia pelihara di dalam rumah nya.

Usut punya usut, janin yang dipakai Rose rupanya ya anak Rose sendiri, dia melakukan inseminasi pada diri nya sendiri dengan menggunakan sperma orang tak dikenal yang dia rayu, dan pada umur ke 10 minggu dia gugurkan dan janin nya dia jadikan serum.

Namun eksperimen ini tidak berjalan lancar, organ reproduksi Rose infeksi setelah melakukan aborsi sekian kali dan di vonis tidak dapat hamil lagi, pada saat itu juga Lila bangun dan benar benar hidup kembali.

Eksperimen pada Lila berkembang pesat, namun Rose kehabisan serum. Mengetahui hal ini Celie berkata bahwa dia adalah mama Lila dan dia akan membantu apa saja demi Lila. Setelah memutar otak, Rose menemukan data baru bahwa serum dapat diproduksi dari air ketuban, dan dia menemukan data seorang ibu hamil yang cocok bernama Emily. Rose pun memanipulasi data kehamilan Emily dan mengatur agar Celie dapat mengambil cairan ketuban tersebut.

Percobaan pengambilan air ketuban berhasil, namun Celie merasa bersalah pada Emily, karena kehamilan nya ini cukup lama dinantikan.

Celie menceritakan hal tersebut pada Rose, dan Rose berkata bahwa dia harus melakukan nya pada Emily hingga dia melahirkan, meski begitu Rose tetap memikirkan perkataan Celie dan mencari cara lain, dan ditemukan bahwa penyuntikan sumsum tulang belakang dapat membantu.

Pada saat Emily mandi, Lila rupa nya beranjak dari tempat tidur, dia merangkak dan menyerang babi peliharaan Rose, rupa nya mereka memang berhasil menghidupkan Lila namun hanya sekedar menghidupkan, tidak ada jiwa di dalam tubuh Lila.

Pada usaha kedua kali nya mendapatkan air ketuban Emily, ia pamit pada Celie bahwa akan lahiran di kota dan ini merupakan kali terakhir pertemuan mereka.

Bingung tidak ada jalan keluar, dan Rose pun sudah berkata bahwa dia sudah melakukan semua yang dia bisa pada Lila, Celie yang sudah kehilangan akal sehat nya mendatangi rumah Emily berpura pura mengatar rekam medik nya. Emily pun di racun oleh Celie, dia mengaku pada Rose bahwa dia tidak bermaksud membunuh Emily, dia hanya ingin mengambil janin nya, namun Emily sudah terlanjur meninggal, Rose pun mengambil janin Emily dan mulai membuat serum, film pun berakhir..

Apa amanat nya? ya tentu saja hal yang sudah mati tidak akan hidup kembali. Genre film ini horror sih cuma ya, gak serem serem amat, Lila nya tidak begitu zombie dan penyerangan yang dia lakukan hanya pada seekor babi yang sudah mati di buat mati lagi. 

Saya pikir awal nya Lila ini akan menjadi OP ya , menyerang mereka berdua dan menjadi asal muasal dari penyerangan zombie di kota, rupa nya budget film nya tidak sebesar itu. 

Ending film nya dibuat terbuka, biar seni kali ya, kalo menurut saya pribadi sih Lila gak akan bertahan lama, secara gen Lila ini termasuk langka, walau pun bertahan film ini akan berahir dengan alur menjadi pembunuh berantai ibu hamil demi anak nya, Kalo menurut kalian gimana? tulis dikolom komen ya..



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar