-->

Bunga Gardenia dalam bahasa bunga [HANAKOTOBA]


Kaca piring atau gardenia masih bagian dari keluarga tanaman kopi, aslinya berasal dari wilayah tropis seperti Afrika, Asia, Kepulauan Pasifik Australia, dan Hawaii. Kacapiring memiliki bunga berwarna putih dan beraroma manis yang menyegarkan.

Sebutan gardenia disematkan untuk menghormati Alexander Garden (1730-1791) seorang ahli botani, zoologi, dan koresponden bagi Caroleus Linnaeus (Bapak taksonomi).

Daun gardenia mengkilap dan berlilin, melambangkan kejelasan dan refleksi diri. Dalam ilmu numerologi gardenia mempunyai angka 8, simbol kebebasan, visi dan ekspansif.

Jaman dulu, orang-orang menggunakan bunga kacapiring untuk menyampaikan pesan. Gardenia mengisyaratkan arti “kau yang terindah” . Gardenia dapat diberikan pada sang kekasih, teman, dan keluarga. Bunga gardenia berwarna putih menandakan kemurnian, tapi jika terdapat semburat kuning pada pusatnya maka ia berarti cinta rahasia. Arti umum lainnya bunga gardenia adalah kepercayaan, harapan, kejelasan, mimpi, dan perlindungan.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar