-->

Bunga Ambrosia dalam bahasa bunga [HANAKOTOBA]


Pohon ambrosia biasa tumbuh di daerah sekitar Perth, Australia, termasuk di belahan bumi Utara dan Afrika Selatan. Ambrosia adalah pohon yang tumbuh sepanjang tahun. Pohon ambrosia dapat tumbuh subur jika sering terkena sinar matahari. Ambrosia biasa juga disebut dengan ragweed. Nama Ambrosia sendiri berasal dari Yunani yang artinya “Food of the Gods” atau “makanan para Dewa”.

Dalam mitologi Yunani, ambrosia (bahasa Yunani: Αμβροσία) kadang-kadang digambarkan sebagai makanan, juga kadang sebagai minuman para dewa-dewi. Seringkali ambrosia diyakini akan memberi kehidupan yang abadi bagi siapapun yang memakannya.
Ambrosia juga dihubungkan secara dekat dengan makanan dewa yang lain yaitu nektar. Kedua benda tersebut sebelumnya tidak dibedakan pada awalnya, walaupun dalam syair Homeros, nektar adalah minuman dan ambrosia adalah makanan para dewa.
Baik nektar maupun ambrosia berbau wangi, dan keduanya dipakai sebagai parfum dalam cerita Odisseia
Karena berhubungan erat dengan mitologi yunani bunga ini di artikan sebagai kesalehan dan juga merupakan symbol dari cinta terbalas atau cinta tidak bertepuk sebelah tangan.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kodok Curhat


0 komentar:

Posting Komentar